Ronaldo: “Gabung Milan? Saya Sebenarnya Ingin Kembali ke Inter. Saya Tunggu Mereka, Namun Tak Ada Jawaban yang Diberikan”

Ronaldo menjadi sosok yang diwawancara oleh SportWeek dan kembali mengenang petualangannya bersama Inter mulai dari cedera, perpisahan hingga dirinya yang memutuskan kembali ke Italia, namun dengan seragam AC Milan yang membuat fans menjulukinya sebagai sang pengkhianat:

Cedera serius di tahun 2000 –

“Usai cedera itu, saya menemukan Ronaldo yang berbeda. Banyak orang-orang selama beberapa tahun terakhir berkata kepadaku:

‘Keheniangan di malam itu di Olimpico, kala dirimu terjatuh dan mengerang kesakitan sambil memegangi lututmu. Saya tidak akan pernah melupakan itu.’

Saya tidak ingat soal keheningan, namun rasa sakit itu masih bisa saya rasakan. Juga berbagai pertanyaan yang melintas dibenakku kala itu:

‘Akankah saya bisa kembali? Bagaimana cara saya agar bisa kembali pulih?’

Namun ketika kengerian itu berhasil saya lewati, saya menemukan diri saya memiliki rasa keinginan yang kuat yang tidak pernah saya pikirkan ada dalam diriku.”

Scudetto yang melayang pada 5 Mei 2002…

“Jika cedera itu takdir, maka kegagalan memenangkan Scudetto kala itu adalah karena kesalahan. Kami tidak pernah bisa menjelaskan kenapa dan karena alasan itu saya menangis.”

Perpisahan dengan Inter –

“Scudetto itu adalah hadiah minimum yang coba kami berikan kepada para fans. Saya melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan itu, sama seperti bagaimana para fans menyayangiku dan mendukungku selama saya mengalami cedera. Namun jujur, saya belum tahu soal masa depanku akan seperti apa usai laga tersebut.”

Saya atau Cuper…

“Hubungan kami tak baik dan saya sudah mengatakan belasan kali soal hal ini, termasuk kepada presiden. Usai perpisahan itu dan kembali bertemu dengan Moratti, kami kembali membicarakan hal itu. Kami bermaafan tanpa menyalahkan satu sama lain. Namun kala itu tak ada pilihan lain selain berpisah (Moratti memilih mempertahankan Cuper.”

Gabung AC Milan…

“Mungkin orang-orang berpikir akan mudah bagi saya mengatakannya saat ini, namun kebenaran yang terjadi kala itu adalah: Saya sangat ingin kembali ke Inter. Saya melakukan berbagai upaya dan menunggu jawaban dari mereka selama mungkin, namun tak ada jawaban ‘ya’ atau ‘tidak’ yang mereka berikan yang saya artikan adalah mereka tak menginginkanku. Saya merasa dikhianati.

Itu mungkin adalah pilihan yang tidak populer, tetapi dalam hidup, saya tidak pernah takut untuk mengambilnya. Apakah jika bisa mengulang waktu saya akan berubah pikiran? Saya pikir jika kala itu saya mengambil keputusan tersebut, itu karena saya merasa pada momen tersebut, itu adalah keputusan yang paling tepat. Bukan masalah benar atau salah, namun pasti ada alasan kenapa pilihan itu yang saya ambil.”

Inter yang baru –

“Saya sudah pernah katakan, saya menaruh keyakinan besar kepada Zhang dan manajemen yang baru ini. Sebagai fans Inter, saya memiliki mimpi yang sama dengan para fans lainnya: tanpa mengurangi rasa hormat kepada Juventus, yang di Italia adalah contoh baik bagaimana sebuah klub dikelola dan bagaimana sebuah siklus dibangun, namun ini adalah waktunya untuk mengakhiri dominasi mereka. Dan semua bergantung kepada Inter, saya tidak melihat ada kemungkinan lain.”

Source: SportsWeek

13 thoughts on “Ronaldo: “Gabung Milan? Saya Sebenarnya Ingin Kembali ke Inter. Saya Tunggu Mereka, Namun Tak Ada Jawaban yang Diberikan”

  • Avatar
    August 1, 2020 at 17:26
    Permalink

    kalau inter tidak menerima kembali kenapa harus ke milan, kan bisa ke klub lain / balik ke brazil.

    Reply
    • Avatar
      August 1, 2020 at 18:30
      Permalink

      Ya krn milan yg paling serius ngajak kawin, lagian dia jg msh pingin merantau jadi blm mau pulang kampung

      Reply
    • Avatar
      August 1, 2020 at 18:39
      Permalink

      Mungkin karena korona doi ga pulang kampung

      Reply
  • Avatar
    August 1, 2020 at 19:35
    Permalink

    Ronaldo kalo legenda real Madrid tanding dia selalu main
    Tapi kalo di inter forever dia GX pernah datang

    Reply
  • Avatar
    August 1, 2020 at 19:50
    Permalink

    gue pikir ronaldo botak, ternyata ada rambutnya

    Reply
  • Avatar
    August 1, 2020 at 20:46
    Permalink

    Berita hoax, katanya Ronaldo tapi yg muncul Fenomeno, ga pake xixixi

    Reply
  • Avatar
    August 1, 2020 at 23:45
    Permalink

    Percaya kok ma loe Ron, emang kok sekali cinta ke Inter gak kan bisa lepas.
    Tapi kayaknya loe bukan 100% cinta Ron, cinta loe campur rasa bersalah terhadap Inter. Tp ane paham kok, Lo profesional, Inter profesional. Lagian gada juga kok orang yg main bola, sengaja pengen patah kaki

    Reply
  • Avatar
    August 2, 2020 at 05:17
    Permalink

    Selalu ad Pilihan ..
    Katakan MiLan adalah yg Paling Serius tp Untuk Pemain Sekelas Ronaldo , CLUB Manapun Sulit Untuk MenoLaK nya ..
    Kalau Memang INTER Masih d hati , Pasti tidak terbesit Untuk Berkhianat k Tetangga ..
    Kita Semua ad PILIHAN ..
    Semua Kembali kpd kita mao AmbiL yg mana ..

    Thanks Ronaldo Sudah Mbuat ku Jatuh Cinta pd Inter ..
    Inter4ErveR

    Reply
    • Avatar
      August 2, 2020 at 13:11
      Permalink

      Kan Dy akui dah berupaya semua jalan dan menunggu panggilan Inter.
      Tp memang Inter kita juga profesional, berkaca sama pengalaman (gak jodoh) dan mereka melihat kalo si Ron dah gada tempat di squad saat itu.
      Kalo ada, pasti diambil kok, Recoba dan Adriano juga diambil lagi.

      Si Ron juga ga bisa donk lgsg pilih nganggur, profesional lah.

      Setuju banget, Ronaldo lah yang buat gw juga jatuh cinta ma ini Tim.
      Forza Inter.

      Reply
  • Avatar
    August 2, 2020 at 18:01
    Permalink

    tu gue ronaldo wati cuk.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *