RESMI: FIFA Tetap Berlakukan Lima Pergantian Pemain untuk Musim 2020/21

FIFA akhirnya memutuskan untuk tetap mengizinkan menggunakan lima jatah pergantian pemain untuk kompetisi musim 2020/21, termasuk untuk gelaran EURO 2021 mendatang.

Dalam rilis resminya, FIFA berujar:

“Beberapa kompetisi yang dimulai kembali pada tahun 2020 mungkin memiliki periode pemulihan atau persiapan yang lebih pendek dari biasanya sebelum musim baru begulir. Akan ada banyak kompetisi untuk musim 2020/21 mendatang akan dimainkan dalam periode singkat mengingat di akhir musim sudah ada turnamen besar menanti yang artinya tidak boleh ada keterlambatan untuk menyelesaikan kompetisi. Itu kenapa untuk musim depan, jatah lima pergantian di tiga kesempatan diberlakukan.

Namun pada akhirnya keputusan apakah akan menerapkan amandemen sementara ini atau tidak tetap menjadi kebijakan masing-masing penyelenggara kompetisi.”

Pergantian lima pemain ini memang diberlakukan pasca kompetisi kembali bergulir usai sempat tertunda karena lockdown COVID-19. Minimnya waktu pemulihan dengan jadwal padat yang berdekatan, serta tenggat waktu kompetisi yang harus berakhir di bulan Agustus membuat aturan ini diberlakukan untuk mengurangi risiko pemain mengalami kelelahan dan tentu saja cedera.

Source: Football-Italia.net

2 thoughts on “RESMI: FIFA Tetap Berlakukan Lima Pergantian Pemain untuk Musim 2020/21

  • Avatar
    July 16, 2020 at 10:33
    Permalink

    good policy. kesempatan buat pemain muda. cocok buat taktik yang hi-pressure dan menguras fisik.

    Reply
    • Avatar
      July 16, 2020 at 17:13
      Permalink

      betewe ini cuma untuk musim depan sama euro aja. karena musim depan “musim yg pendek” dan bakal ada euro

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *