Matri: “Kritikan Terhadap Conte Berlebihan. Sandro Tonali Lebih Cocok di Inter. Melihat Allegri Menukangi I Nerazzurri…”

Dalam wawancara panjang dengan Libero, mantan penyerang Juventus, Sassuolo, AC Milan dan beberapa tim Serie A lain, Alessandro Matri membahas berbagai topik, dimulai dengan persaingan Scudetto di sisa musim ini:

“Saya pikir sudah tidak ada peluang bagi tim lain mengejar Juventus. Mereka masih terlalu superior dan siklus yang ada di tim saat ini memang dipersiapkan berjalan untuk waktu yang lama. Memang tim-tim pesaing terus mendekat, namun gap tak bisa dipangkas hanya dalam semusim. Juve memang unggul dibandingkan tim-tim lain, terutama karena mereka sudah memiliki stadion sendiri yang sudah berumuur 10 tahun dan kemudian sekarang juga memiliki tim B. Skuat Juve saat ini terdiri dari 24 pemain yang layak sebagai starter.”

Soal Antonio Conte yang mulai mengalami kesulitan di Inter…

“Saya pikir kritikan yang diarahkan kepadanya berlebihan. Ia bersama Inter memulai musim dengan sangat baik. Inter melewati paruh musim pertama dengan fantastis dan mampu menahan Juve hingga Maret. Kemudian cedera dan berbagai permasalahan menghambat mereka. Inter tak memiliki banyak alternatif di bangku cadangan, tak seperti Juve.”

Akankah manajemen mampu memuaskan permintaannya musim panas nanti?

“Conte adalah sosok yang tepat untuk menukangi tim ini mencoba membawa mereka kembali ke puncak. Keinginannya untuk menang sangat tinggi dan saya pikir akan ada titik temu dengan pihak klub berkaitan dengan permintaan dan apa yang jadi keinginan klub.”

Max Allegri yang masih belum melatih dan sempat dikaitkan sebagai penerus Conte di Inter…

“Aneh rasanya ia belum menukangi tim manapun. Ia memiliki kemampuan yang sangat baik menangani para pemain juara. PSG akan ideal bagi dirinya. Sementara Inter? Sosok seperti Allegri akan cocok dalam berbagai situasi.”

Sandro Tonali lebih dibutuhkan Inter atau tim lain?

“Sandro membuktikan ia mampu tampil di level yang lebih tinggi. Secara karakteristik, saya melihatnya lebih cocok di Inter dalam skema 3-4-1-2.”

Source: Libero

One thought on “Matri: “Kritikan Terhadap Conte Berlebihan. Sandro Tonali Lebih Cocok di Inter. Melihat Allegri Menukangi I Nerazzurri…”

  • Avatar
    July 16, 2020 at 14:55
    Permalink

    Kmrn lu bilang tonali lebih cocok di juve.. Gimana sih lu..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *