Philipp Kessler (BILD): “Inter Sangat Tertarik dengan Alaba. Conte Mengaguminya, Namun Sang Pemain Masih Ragu. Kabar Soal Dua Pertemuan di Italia…”

Inter terus dikaitkan dengan fullback Bayern Munchen, David Alaba yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Namanya santer dikabarkan menjadi salah satu buruan teratas klub, namun upaya untuk membawanya ke Milano bukanlah hal yang mudah karena Alaba juga diminati oleh banyak tim.

FCInter1908.it semalam menghubungi jurnalis dan koresponden salah satu media ternama Jerman yang dikenal dekat dengan Bayern Munchen, Phlipp Kessler mengenai rumor ketertarikan I Nerazzurri terhadap bek 28 tahun tersebut:

“Dari apa yang saya tahu, Alaba adalah sosok profil yang sangat menarik bagi Inter. Conte adalah salah satu sosok yang sangat mengaguminya. Namun untuk saat ini belum ada kesepakatan. Alaba sejauh yang saya tahu masih memiliki keraguan untuk bergabung dengan Inter. Juga ada pembicaraan soal ketertarikan PSG, Chelsea dan Manchester City. Sejauh ini belum ada tawaran konkret yang datang kepada pihak klub. Namun saya menekankan ada dua klub yang paling tertarik dengan sang pemain yakni Real Madrid dan Barcelona.”

Kabar di Italia mengklaim sudah ada kontak antara Inter dan agen sang peman…

“Ya, itu adalah kabar yang diklaim media Italia (Sport Mediaset mengklaim ada dua pertemuan sebelum lockdown di Milao). Namun kami dari BILD tak menemukan konfirmasi soal hal ini. Saya pikir belum ada kontak langsung yang terjadi antara Inter dengan perwakilan sang pemain.”

Bagaimana soal pembicaraan kontrak baru dengan pihak klub?

“Sulit. Alaba ingin menjadi salah satu pemain dengan bayaran termahal di klub. Ia menginginkan gaji kotor sekitar 15 juta euro per musim (gaji bersih sekitar 6-7 juta euro per musim). Alaba tahu akan nilainya. Ia sudah sangat matang dan menjadi leader di lapangan. Ia juga bisa bermain sebagai bek tengah, walaupun sebagian besar karirnya, ia bermain di sektor sayap yang saat ini Bayern memiliki dua pemain kelas dunia di sisi itu yakni Lucas Hernandez dan Jerome Boateng.”

Bagaimana dengan nasib Ivan Perisic?

“Melihat situasi saat ini, Bayern sepertinya memutuskan untuk tak mempermanenkannya. Usianya sudah melewati 30 tahun dan menerima bayaran yang tak sedikit yang bertentangan denga aturan yang diterapkan klub. Namun saya tidak menutupi kemungkinan dirinya bertahan karena penampilannya musim ini dan bagaimana ia berbaur dengan lingkungan di Bayern. Namun untuk saat ini Bayern sepertinya tidak akan mempertahankannya.”

Bagaimana orang-orang di Jerman menilai situasi Inter saat ini bersama Marotta dan Conte?

“Orang-orang sadar Inter adalah tim yang tengah bangkit. Itulah sebabnya ada kepercayaan bahwa, jika mereka terus berinvestasi untuk tim, mereka akan bisa segera kembali menjadi salah satu tim yang disegani di Eropa. Mereka memiliki pemain yang bagus dan pelatih yang hebat. Secara umum, ada persepsi soal kebangkitan sepakbola Italia secara keseluruhan setelah selama beberapa tahun terakhir hanya didominasi Juventus.”

Source: FCInter1908.it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *