Marca Kritik Keputusan Real Madrid Jual Hakimi: “Kesalahan Besar! Sekarang Mereka Akan Datangkan Pemain Yang Lebih Buruk Darinya”

Achraf Hakimi sudah menandatangani kontrak lima tahun dengan Inter dan hanya tinggal menunggu pengumuman resmi dari klub. Transfer ini cukup mengejutkan karena walaupun prosesnya disebut sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu, namun seakan tak ada halangan berarti bagi Inter dalam upaya mendaratkan pemain 21 tahun ini. Bahkan mereka mendatangkan Hakimi yang diklaim sebagai salah satu fullback terbaik di Eropa saat ini dengan biaya yang tergolong rendah yakni 40 juta euro + 5 juta euro bonus, jauh di bawah harga pasarnya sebesar 60 juta euro.

Hal ini yang disayangkan surat kabar asal Spanyol, Marca. Mereka menyebut keputusan Real Madrid melepas Hakimi adalah sebuah kesalahan besar:

“Real Madrid sudah memulai perjalanan dengan mendatangkan banyak pemain muda. Dunia sepakbola terkadang memang sulit untuk dipahami, termasuk kasus Hakimi ini, seorang pemain yang tumbuh besar di akademi klub dan sekarang begitu bersinar dan menjadi bintang, namun bukannya menggunakan tenaganya, Real justru menjualnya.

Hakimi bergabung dengan Real Madrid di saat usianya masih delapan atau sembilan tahun. Ia berjuang keras untuk bisa menembus tim utama. Sempat kesulitan, ia kemudian dilepas ke Dortmund dengan status pinjaman dan mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu fullback terbaik di Eropa. Ia memiliki kecepatan dan sangat baik dalam mencetak gol (9 gol dan 10 assist musim ini).

Sulit dipahami Real Madrid melepas begitu saja pemain 21 tahun yang melewati musim yang luar biasa di Bundesliga, kecuali mereka sudah memiliki satu rencana yang tak kita ketahui. Mungkin mereka akan mengeluarkan 50 juta euro untuk mendatangkan pemain lain yang mungkin lebih buruk dari Hakimi. Sulit dimengerti. Kita akan melihat, apakah ini akan menjadi sebuah kesalahan yang serius, namun kami merasa demikian. Hanya waktu yang bisa menjawab.”

Source: Marca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *