Stellini: “Kami Pantas dengan Kemenangan Ini”

Asisten pelatih Antonio Conte, Cristian Stellini berbicara kepada Sky Sport mengomentari kemenangan susah payah anak asuhnya kontra Parma:

“Ini adalah kemenangan yang pantas. Kami tahu Parma adalah tim yang sangat berbahaya dalam melakukan serangan balik, namun kami terus menekan mereka, kami menciptakan banyak peluang dan pada akhirnya pantas dengan hasil akhir yang kami petik.

Kami sudah menganalisis kebobolan kala menghadapi Sassuolo dan tentu juga akan menganalisis laga ini besok (hari ini). Tidak mudah untuk mengubah dua bek tengah sekaligus dan ini juga menjadi laga awal mereka setelah kompetisi ditangguhkan selama tiga atau empat bulan. Jadi tidak mudah kala menghadapi pemain seperti Gervinho. Singkatnya, ini bukan hal yang mudah bagi seluruh pemain.

Seperti yang saya katakan tadi, kami akan menganalisis segalanya. Jika melihat statistik, di laga-laga sebelumnya, kami kecolongan delapan shots on goal dan kebobolan lima gol. Ini bukan statistik yang normal.

Malam ini kami mengharapkan respon dari para pemain (usai hasil mengecewakan) dan kami mendapatkan itu. Kami gembira dengan performa kami dan juga terhadap para pemain yang masuk dari bangku cadangan yang bisa menjadi pembeda.

Kami menciptakan banyak peluang di tiga laga terakhir dan kami perlu lebih banyak merealisasikan peluang tersebut menjadi gol. Jika kami bisa melakukan itu, kita tidak akan membahas tentang tim yang disebut tengah kesulitan.

Kami mengubah taktik, menggunakan seorang trequartista dalam hal ini Christian Eriksen dalam permainan kami dan itu kami lakukan karena kami ingin memiliki lebih banyak solusi dan menargetkan untuk bisa lebih sulit diprediksi kala menyerang.

Tidak ada satupun yang menduga kami akan bisa langsung menemukan keseimbangan sejak awal dengan sistem yang baru ini. Itu tidak mudah. Kami menerima kritikan yang diberikan, namun juga layak mendapatkan kredit atas apa yang kami lakukan dan atas kemenangan yang pantas ini.”

Source: Sky Sport

One thought on “Stellini: “Kami Pantas dengan Kemenangan Ini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *