Kharja: “Dua Setengah Tahun Lalu Piero Ausilio Sudah Bertanya Pada Saya Soal Hakimi”

Mantan gelandang Inter, Houssine Kharja berbicara kepada GianlucaDiMarzio.com mengenai rekan senegaranya yang segera resmi menjadi amunisi anyar Antonio Conte, Achraf Hakimi.

Kharja mengklaim direktur olahraga Inter, Piero Ausilio sudah lama memantau perkembanga sang pemain:

“Ausilio sudah sejak lama memantau Hakimi. Dua setengah tahun lalu ketika sang pemain masih membela Real Madrid dan tak mendapatkan banyak menit bermain, Ausilio menghubungiku. Ia beberapa kali bertanya kepada saya mengenai sosoknya Achraf.

Skema permainan yang diterapkan Conte akan sangat cocok dengannya. Ia pemain yang sangat bagus dan selama di tim nasional, saya tidak pernah melihat pemain sepertinya. Ia pemain yang cerdas dan akan mampu beradaptasi dengan sepakbola Italia. Mungkin ia akan kesulitan dalam hal fase bertahan, setidaknya di awal kedatangannya, namun tentu ia akan bisa memberi bantuan terhadap tim ini.

Bahkan pemain sekaliber Maicon pun mengalami kesulitan, namun pada akhirnya bisa memenangkan Treble. Hakimi masih muda dan akan terus berkembang. San Siro? Ia tidak takut akan apapun, sama sepertiku. Ia sudah bermain di Madrid dan Dortmund dan juga memenangkan Liga Champions. Meazza justru akan menjadi pemacu baginya.”

Masa lalu di Inter…

“Saya mungkin harusnya sudah bisa memperkuat Inter bersama Mourinho, namun cedera lutut yang saya alami membuat negosiasi urung dituntaskan. Terlepas dari apapun, setahun berselang ,tepatnya Januari 2011, Branca dan Leonardo memboyongku. Inter kala itu adalah tim yang fantastis, tim yang baru saja memenangkan segalanya dan saya bisa langsung menyatu dan merasa nyaman di sana. Tim kala itu dihuni para pemain juara yang membuat segalanya lebih mudah bagiku. Ketika ada pemain seperti mereka, semua menjadi lebih mudah.”

Source: GianlucaDiMarzio.com

One thought on “Kharja: “Dua Setengah Tahun Lalu Piero Ausilio Sudah Bertanya Pada Saya Soal Hakimi”

  • Avatar
    June 28, 2020 at 20:43
    Permalink

    setubuh..
    bahkan bennacer pun lebih bagus dari gagli dan vecino

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *