GdS: Enam Alasan Kenapa Inter Masih Berpeluang Menangkan Scudetto Musim Ini

Duabelas laga tersisa dan untuk sementara tertinggal sembilan poin atas pemuncak klasemen, Juventus (mereka mengantongi satu laga lebih banyak saat ini), namun La Gazzetta dello Sport meyakini peluang bagi Inter untuk memenangkan Scudetto itu masih terbuka.

Setidaknya ada enam alasan kenapa peluang itu masih terbuka bagi I Nerazzurri di sisa musim ini:

Pertama –

“Yang pertama karena Inter diuntungkan dalam hal jadwal dibandingkan Juve maupun Lazio setidaknya hingga pekan ke-34 mendatang yang mungkin akan menjadi pekan penentuan untuk bisa melihat siapa yang akan memenangkan gelar. Di pekan tersebut, Inter akan berhadapan dengan AS Roma, sementara Juve akan baku hantam dengan Lazio.”

Kedua –

“Alasan berikutnya adalah karena seluruh skuat Inter berada dalam satu gelombang yang sama dengan pelatih Antonio Conte dan mendayung ke satu arah yang sama.”

Ketiga –

“Alasan ketiga adalah Inter dinilai banyak pihak sebagai kuda hitam dalam perburuan gelar Scudetto yang akan menguntungkan bagi mereka secara psikologis. Singkatya, tidak akan ada tekanan kepada tim untuk meraih kemenanga di setiap laga.”

Keempat –

“Faktor berikutnya adalah soal kualitas yang dimiliki Inter dalam skuat mereka. Romelu Lukaku – Lautaro Martinez kembali mencetak gol, kemudian ada Christian Eriksen yang penampilannya mulai meningkat dan jangan lupakan ada Alexis Sanchez yang bisa menjadi senjata tambahan.”

Kelima –

“Faktor kelima adalah soal energi yang dimiliki Inter. Menjelang musim ditangguhkan beberapa waktu lalu, Inter terlihat mulai kehabisan bensin, namun saat ini mereka tampak bangkit baik dari segi semangat maupun fisik para pemain.”

Keenam –

“Faktor terakhir adalah rasa lapar yang dimiliki Inter dan kesediaan mereka untuk melakukan semua yang mereka bisa. Mereka tahu, saat ini bukan waktunya untuk menyerah.”

Source: GdS

One thought on “GdS: Enam Alasan Kenapa Inter Masih Berpeluang Menangkan Scudetto Musim Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *