Sylvinho: “Gabung Inter Sebagai Asisten Mancini Keputusan Tepat. Memberi Ban Kapten ke Icardi Kala Itu…”

Mantan asisten Roberto Mancini kala di Inter, Sylvinho berbicara kepada Sky Sport mengenai petualangannya bersama La Beneamata dari 2014 hingga 2016, termasuk membeberkan alasan memberi ban kapten kepada Mauro Icardi:

“Mancini? Kami memiliki kepribadian yang berbeda. Mancini adalah tipe orang yang lebih agresif, tahu bagaimana menyemangati para pemain dan dia adalah seorang pemenang. Sesekali ia perlu untuk sedikit tenang. Sementara saya unggul dalam hal ini sehingga bertindak lebih sebagai perantara.

Terkejut dengan tawaran untuk menemaninya di Inter? Saya bertemu dengannya di Manchester City. Kami bekerja bersama selama lima bulan dan dia bisa melihat gairah sepakbola dalam diriku. Saya sempat menolak tawaran pertama untuk bergabung dengannya (di City) karena merasa pikiran saya belum pada posisi yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas itu, namun tiga tahun berselang saya meng-iya-kan tawarannya untuk membantunya di Inter.

Saya pikir itu adalah keputusan yang sangat bagus. Saya melewati petualangan yang luar biasa. Itu menjadi momen pembelajaran yang tak ternilai harganya dari dirinya setiap hari. Sepakbola Italia terus berkembang, walaupun masih sangat taktikal. Saya ingin melatih salah satu tim Italia kelak.”

Sylvinho ditanya soal keputusan memberi ban kapten kepada Mauro Icardi kala itu yang kemarin resmi dipermanenkan oleh Paris Saint Germain:

“Alasannya? Icardi adalah pemain muda yang memiliki karakter dan Mancini melihat dirinya sebagai salah satu pemain yang bisa mendorong proyek yang berjalan kala itu. Saya pikir itu adalah keputusan bijak karena Mauro terus mencetak gol, bisa bermain di manapun dan mematikan di kotak penalti.

Icardi sosok yang baik, sangat tenang dan selalu fokus dalam latihan dan kami tak pernah memiliki masalah dengannya. Hengkang ke PSG? Jika ia gembira di sana, saya juga gembira untuknya.”

Soal Lautaro Martinez…

“Dia adalah salah satu pemain yang mampu membuat para bek lawan kerepotan. Ia bisa bermain di tim manapun di dunia ini, termasuk Barcelona. Ia masih muda dan masih bisa terus berkembang untuk menjadi salah satu pesepakbola hebat.”

Rekomendasi talenta Brazil untuk bermain di Italia?

“Saya menyukai Matheus Henrique dari Gremio, seorang gelandang yang mampu mengontrol pertandingan dengan sangat baik.”

Source: Sky

One thought on “Sylvinho: “Gabung Inter Sebagai Asisten Mancini Keputusan Tepat. Memberi Ban Kapten ke Icardi Kala Itu…”

  • Avatar
    June 1, 2020 at 19:32
    Permalink

    Kasih ban mobil seneng dia.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *