Data Yang Buktikan Kenapa Antonio Conte Enggan Lepas Gagliardini, Jimat Keberuntungan dalam Skuatnya

Kemarin, dalam sebuah artikel yang dimuat oleh Calciomercato.com menyebutkan jika pelatih Antonio Conte sudah meminta manajemen Inter untuk mempertahankan Roberto Gagliardini, terlepas dari berbagai asumsi banyak orang yang meyakini ex gelandang Atalanta tersebut menjadi salah satu pemain yang siap dilepas Inter musim panas nanti.

Hari ini laporan dari La Gazzetta dello Sport menyajikan data yang menggambarkan betapa penting peran Gagliardini sebagai ‘jimat keberuntungan’ bagi Inter musim ini. Terlepas dari serangkaian cedera yang menghambat performanya musim ini, namun fakta menunjukkan Inter mampu memetik sembilan kemenangan dari 12 laga Serie A di mana Gagliardini tampil. Bahkan kala dirinya tampil minimal 45 menit, Inter tak pernah menelan kekalahan.

Lebih lanjut, Gagliardini memiliki rasio satu gol setiap 400 menit musim ini di Serie A, sebuah catatan yang hanya kalah dari Stefano Sensi (satu gol setiap 242 menit) di antara para gelandang.

Berbicara rasio gol per menit ini, sejak musim 2017/18 di saat Gagliardini, Brozovic, Vecino dan Borja Valero mulai bermain bersama di Inter, Roberto masih menjadi pemain dengan rasio gol terbaik yakni dengan catatan satu gol per 552,8 menit berbanding satu gol setiap 676,1 menit oleh Vecino, 729,7 menit untuk Brozo dan 1.405 menit untuk Borja.

Gagliardini juga menjadi pemain Inter yang memenangkan duel udara terbanyak di liga musim ini, menyamai catatan Marcelo Brozovic dengan 18 kali duel. Bedanya, Brozovic menjadi pemain yang tak tergantikan di tim utama Inter.

Sejauh ini Gagliardini mendapat ketertarikan dari Fiorentina, Torino dan beberapa tim dari luar Italia. Jika dihadapkan pada tawaran menggiurkan, bukan tidak mungkin manajemen Inter akan melepas sang pemain, namun untuk saat ini target dari klub adalah melepas Vecino dan berpisah dengan Borja Valero yang kontraknya segera berakhir, sehingga memberi dua slot kosong untuk dua gelandang baru.

Gagliardini terus bekerja keras mencoba meyakinkan Conte untuk bisa memberinya lebih banyak menit bermain dan mengkonfirmasi dirinya sebagai ‘jimat keberuntungan’ tim.

Source: GdS

One thought on “Data Yang Buktikan Kenapa Antonio Conte Enggan Lepas Gagliardini, Jimat Keberuntungan dalam Skuatnya

  • Avatar
    May 27, 2020 at 10:54
    Permalink

    Aku ya ada feeling good sama pemain ini.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *