Siap Begadang Fans Inter? Tidak Akan Ada Jadwal Kick Off Awal Andai Serie A Kembali Bergulir

Walaupun belum ada tanggal pasti yang sudah ditetapkan, namun Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora menyebut 13 atau 20 Juni sebagai dua tanggal yang mungkin akan dipilih untuk menggulirkan kembali Serie A musim 2019/20. Hal itu ia sampaikan kala berbicara kepada Rai TG3:

“Kami bekerja dan mempertimbangkan dua tanggal untuk dipilih yakni 13 atau 20 Juni. Pada pertemuan yang direncanakan digelar pada Kamis besok, kami akan mengambil keputusan pasti dengan 20 Juni sepertinya akan dipilih sebagai tanggal yang tepat untuk memulai kembali kompetisi.”

Sementara itu, kabar kurang menggembirakan harus diterima oleh fans-fans yang berasal dari Asia, khususnya Indonesia. Faktanya, tidak akan ada laga yang digelar di “jam sehat” seperti pukul 18:00 WIB / 20:00 WIB.

Wakil Presiden Asosiasi Pemain Italia, Umberto Calcagno berbicara kepada La Repubblica mengenai hal ini:

“Bermain pukul 16:30 sore (21:30 WIB) di puncak musim panas di bulan Juni dan Juli adalah hal yang tidak mungkin. Saya tahu ada beberapa laga di Piala Dunia 1994 yang digelar di jam tersebut, namun hanya beberapa laga saja.

Para Presiden Klub harus mengkhawatirkan kesehatan dan keamanan para pemain mereka dan tak melulu memikirkan soal hak siar dan rating televisi. Kami (Asosiasi Pemain Italia) terbuka untuk menggelar laga di jam 18:45 (23:45 WIB) dan 21:00 (02:00 WIB).”

Lalu bagaimana andai kompetisi harus terhenti lagi dan tak bisa diselesaikan dengan seharusnya karena hal yang tak terduga? Sejauh ini belum ada solusi selain menggelar play off untuk menuntaskan musim.

Akan ada pertemuan seluruh peserta Serie A dalam videoconference yang digelar pada Selasa besok di mana hasil pertemuan akan dibahas kembali dalam pertemuan pemerintah pada hari Kamis.

Sejauh ini ide menggelar play off ditolak oleh mayoritas peserta Serie A, namun tak ada rencana B yang sudah dipersiapkan andai kompetisi tak bisa diakhiri dengan semestinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *