Emre: “Cuper dan Mancini Percaya Saya. Conte? Fenomenal. Soal Hadiah Untuk Moratti…”

Mantan gelandang Inter asal Turki, Emre Belozoglu berbicara kepada La Gazzetta dello Sport dan mengisahkan petualangannya bersama La Beneamata:

“Saya memiliki kenangan indah di sana. Tak terasa sudah 15 tahun sejak saya meninggalkan Inter, sebuah hal yang saya rindukan. Ketika kembali ke Milano, para fans masih memperlakukan saya dengan sangat baik. Mereka menyayangiku, pun begitu sebaliknya. Kalian tahu, warga Turki memiliki karakter yang tak jauh berbeda dengan orang-orang Italia.”

Jujur, apakah kau seharusnya layak memenangkan lebih banyak gelar ketika di Inter?

“Kala itu Serie A menjadi liga paling sulit dan paling terkenal di dunia. Kami memiliki para pemain fenomenal di tim, pun begitu dengan rival kami yakni Juventus, AC Milan dan AS Roma. Kami melakukan hal terbaik yang kami bisa, walaupun kami tidak pernah tahu bagaimana semua akan berjalan andai kekacauan soal Calciopoli tidak menyeruak ke permukaan.”

Gol di laga Lazio – Inter pada 7 Desember 2002 yang berakhir 3-3….

“Terkadang saya masih menonton ulang gol yang saya cetak di laga tersebut di internet. Saya pikir, itu bukan gol yang buruk. Itu adalah musim di mana secara level pribadi saya pikir itu musim yang luar biasa. Dan tentu bisa mencetak gol untuk tim tertentu benar-benar memberi perasaan emosional.”

Hector Cuper dan Roberto Mancini…

“Cuper menaruh kepercayaan yang besar kepadaku. Ia dengan jelas mengatakan tak akan pernah menyingkirkan saya dan menyebut saya sebagai pemain yang tak tersentuh sebagai starter di musim itu. Ia sosok yang berterus terang, tangguh dan tulus. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya.

Mancini? Pelatih top dan seorang pemenang. Rahasia yang ia miliki kala itu adalah soal usianya yang membuatnya bisa dekat dengan kami para pesepakbola. Ia membuat dirinya bisa dimengerti dengan cepat.”

Cerita menarik soal Moratti…

“Maksud kalian cerita soal pemberian yang saya dan Okan berikan saat resmi bergabung dengan Inter? Usai penandatanganan kontrak, kami membawakannya kopi klasik Turki. Ia terkejut dan berkata: ‘Ini hal yang langka ketika seorang pemain membawakan saya sesuatu. Biasanya yang terjadi adalah kebalikannya.’

Itu hal yang lucu, sosok pria luar biasa dan baik. Kalian tahu satu kata yang tepat untuk menggambarkan dirinya? Ayah.”

Masih mengikuti Inter?

“Tentu. Saya sangat menyukai Conte, seorang fenomenal di kursi pelatih yang mampu mengubah penampilan timnya. Tim yang ada saat ini sangat menggambarkan ide-ide dalam benaknya.”

Namun Juve masih selangkah unggul…

“Karena satu alasan: mereka memiliki Cristiano yang merupakan sosok terbaik bersama dengan Messi.”

Source: GdS

One thought on “Emre: “Cuper dan Mancini Percaya Saya. Conte? Fenomenal. Soal Hadiah Untuk Moratti…”

  • Avatar
    May 25, 2020 at 16:39
    Permalink

    emre belozoglu tdk mgkn saya lupakan

    pertama kali saya cetak gol lewat tendangan bebas di winning dlu adalah lewat kakinya emre…

    statistiknya cukup ok sejak PS1 sampai PS2

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *