Branca: “Kami Coba Dapatkan Messi Pada 2008. Sneijder Bukan Permintaan Mourinho. Soal Pertukaran Ibrahimovic – Eto’o…”

Mantan direktur olahraga Inter, Marco Branca berbincang panjang lebar kepada harian Libero yang dirilis hari ini dan dimulai dengan perayaan 10 tahun Inter merengkuh gelar Liga Champions yang sekaligus menyempurnakan gelar Treble yang dirayakan tepat hari ini:

“Saya masih ingat betul momen tersebut. Kami menghadapi partai final dalam kondisi yang sangat siap karena berhasil menumbangkan Barcelona di babak semi final dan hanya selang beberapa hari usai memenangkan Coppa Italia dan menyegel gelar Scudetto. Secara mental, kami datang sebagai pemenang usai berhasil melewati berbagai rintangan tak terduga.”

Soal pertukaran Zlatan Ibrahimovic dengan Samuel Eto’o, sebuah kesepakatan penting dalam kesuksesan Inter di musim 2009/10…

“Untuk bermain di Inter, Anda harus 100% bahagia dan Zlatan berkata kepada kami jika dirinya tak lagi memiliki ketenangan yang dibutuhkan. Dia adalah sosok dengan karakter hebat. Kami mendengarkan permintaannya dan mulai mencari solusi ideal bagi semua pihak.

Barcelona menjadi klub yang sagat menarik perhatiannya dan kesepakatan berhasil dicapai dalam waktu singkat juga karena kami sudah lama memantau Eto’o. Selama dua tahun, kami sudah membangun hubungan dengan agennya.”

Soal peran Jose Mourinho meyakinkan para pemain bergabung…

“Berkat Mourinho, saya berhasil meyakinkan Eto’o. Pada akhirnya kami melepas Ibra untuk mendapatkan Eto’o ditambah 50 juta euro. Sungguh disayangkan semua tak berjalan mulus bagi Zlatan berasma Guardiola di Barcelona.”

Mengenai rumor ketertarikan Barcelona terhadap Lautaro Martinez…

“Saya membaca jika Lionel Messi secara spesifik meminta Lautaro, namun saya tidak tahu situasinya sehingga tak bisa berkomentar banyak.”

Soal rumor benar atau tidaknya Inter pernah berupaya memboyong Lionel Messi di musim panas 2008…

“Itu benar. Kami bergerak secara diam-diam, namun Leo tidak mau hengkang sebagai bentuk rasa terima kasihnya kepada pihak klub yang telah memboyongnya sejak kecil dan menaruh keyakinan besar terhadapnya dan juga membantunya melewati masalah kesehatan yang ia alami.”

Soal Wesley Sneijder yang berperan penting dalam kesuksesan Inter merengkuh Treble…

“Saya tahu betul dirinya akan menjadi playmaker yang akan menyempurnakan kami. Saya masih ingat, kami merampungkan transfer pukul tiga pagi tanggal 26 Agustus. Kami memperkenalkannya di tanggal 28 Agustus dan ia tampil di derby sehari berselang. Ia tampil luar biasa.

Apakah dirinya masuk dalam permintaan Mourinho? Tidak, karena pelatih tak pernah memberi daftar pemain tertentu. Ia hanya meminta kami untuk mendatangkan Ricardo Carvalho dan Deco.

Kami manajemen klub kemudian memilih bergerak mendatangkan Lucio dan Sneijder karena Jose tak pernah menentukan diktat tertentu.”

Sebagai penutup, Branca mendoakan yang terbaik bagi pemilik Inter saat ini…

“Hal yang paling tersulit adalah untuk mengerti bagaimana sepakbola Italia bekerja, namun saya mendoakan yang terbaik untuk mereka dan klub.”

Source: Libero

3 thoughts on “Branca: “Kami Coba Dapatkan Messi Pada 2008. Sneijder Bukan Permintaan Mourinho. Soal Pertukaran Ibrahimovic – Eto’o…”

  • Avatar
    May 23, 2020 at 00:50
    Permalink

    Etoo + 50jt euro… kira2 masih ada gak ya transfer inter kedepan yg bernilai wooow dan hasil wooow kedepannya?

    Reply
  • Avatar
    May 23, 2020 at 05:45
    Permalink

    ya intinya si bancilona takut kecolongan sperti zaman Eto’o wkwkwk

    Reply
    • Avatar
      May 23, 2020 at 08:49
      Permalink

      Malah lebih s bancilona pengen balas dendam transferan k inter dgn mngirim pmain2 buangan dgn dipatok harga mahal

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *