Presiden FIGC: “Andai Ada Pemain Yang Positif Terkena Virus Corona, Ada Kemungkinan Kompetisi Ditangguhkan”

Penyebaran virus corona di Italia yang terus meningkat setiap harinya mempengaruhi banyak sektor, termasuk sepakbola khususnya Serie A. Beberapa laga sudah ditunda selama dua pekan terakhir terkait wabah ini dan yang terbaru pemerintah setempat memutuskan untuk menyelamatkan musim ini agar rampung sesuai jadwal adalah dengan menggelar laga tanpa penonton hingga 3 April mendatang.

Lalu bagaimana andai ada pemain yang nantinya positif terkena COVID-19 ini? Presiden FIGC, Gabriele Gravina tak menutup peluang untuk menangguhkan kompetisi musim ini:

“Andai ada pemain Serie A yang positif terkena virus corona, kami tak mengesampingkan opsi untuk menangguhkan musim ini.

Kita harus realistis dan dalam keadaan itu, mengadopsi semua prosedur yang diperlukan untuk menjamin pertama dan terutama kesehatan atlet adalah hal yang harus dilakukan, baru kemudian mempertimbangkan dampak apa terhadap kompetisi olahraga.

Kami tidak dapat mengesampingkan apa pun saat ini. Yang pasti, sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi di situasi seperti saat ini.

Bermain tanpa penonton tentu bisa dikatakan jika sebuah pertandingan itu tak lengkap, tetapi melihat presiden klub berdebat tentang apa yang menjadi kepentingan mereka sendiri mengirimkan citra yang sangat buruk dari sepakbola Italia. Siapa pun yang hanya merawat sebidang kecil rumputnya sendiri menggambarkan lambatnya sistem olahraga kami. ”

Source: RAI

2 thoughts on “Presiden FIGC: “Andai Ada Pemain Yang Positif Terkena Virus Corona, Ada Kemungkinan Kompetisi Ditangguhkan”

  • Avatar
    March 8, 2020 at 12:32
    Permalink

    Klu ntar trnyata pmain bolanya ada yg trkena atau pnonton banyak yg trtular,brani jilat ludah sndiri?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *