Pihak Ludogorets Minta Pendapat UEFA Terkait Situasi di Milano Jelang Leg Kedua Europa League. Pindah ke Stadion Netral Jadi Pertimbangan

Virus corona yang mulai mewabah di Italia yang menyebabkan beberapa laga Serie A pekan ini ditunda, termasuk Inter – Sampdoria juga mulai mengkhawatirkan lawan Inter di leg kedua Europa League mendatang, Ludogorets.

Melalui postingan di akun Facebook resmi mereka, klub asal Bulgaria ini meminta klarifikasi dari Inter dan UEFA atas apa yang tengah terjadi di Milano saat ini:

“PFC Ludogorets sudah mengirimkan permintaan resmi kepada UEFA dan Inter terkait situasi di Lombardy. Ada pemberitaan mengenai virus corona yang mewabah selama beberapa hari terakhir. Ada lebih dari 600 fans kami yang akan hadir di San Siro pada Kamis mendatang pada laga leg kedua Europa League. Sebagian besar dari mereka bahkan sudah membeli tiket pesawat dan banyak juga yang sudah menjadwalkan perjalanan menggunakan bis dari Bulgaria menuju Italia.

Ludogorets menunggu pendapat resmi dari UEFA dan penjelasan dari Inter mengenai situasi di kota Milano. Kami menunggu kabar cepat dari mereka sehingga bisa segera menginformasikan para fans mengenai situasi di Milano melalui laman resmi klub.”

Sementara itu akan sangat sulit untuk melihat laga ini ditunda karena padatnya jadwal terutama bagi Inter yang masih tampil di tiga kompetisi. Sejauh ini juga belum ada tanggal yang ditetapkan kapan akan menggelar laga tunda Serie A kontra Sampdoria.

Andai Inter bisa terus melaju di Coppa Italia dan Europa League, maka partai ini kemungkinan akan digelar pada 20 Mei mendatang atau tepatnya pada hari Rabu, beberapa hari saja jelang laga pekan terakhir Serie A musim 2019/20.

Hal inilah yang melatarbelakangi mustahil untuk menunda laga Europa League tengah pekan ini. Itu kenapa tersisa dua opsi yang bisa dipilih yakni menggelar laga tanpa penonton atau memindahkan partai ini ke stadion netral.

Source: Gazzetta dello Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *