Eto’o: “Inter Akan Menangkan Scudetto. Bersama Conte, Tim Ini Kembali Dihormati”

Samuel Eto’o, pahlawan Treble Inter berbicara kepada Sky Sport dan mengklaim bersama Antonio Conte musim ini, mantan timnya tersebut kembali mendapatkan rasa hormat yang pantas mereka dapatkan:

“Scudetto? Inter yang akan memenangkannya. Conte? Ia benar-benar tak berubah. Dia masih pelatih yang sama yang kita lihat ketika ia menukangi Juventus ataupun Chelsea, tak lebih dan tak kurang. Ini aalah ide sepakbola yang ia terapkan. Saya senang karena usai musim yang naik dan turun, di momen ini, Inter kembali mendapatkan rasa hormat yang layak mereka terima.”

Eto’o kembali membahas musim 2009/10 di mana salah satu momen yang paling dikenang adalah kala dirinya rela bermain sebagai bek sayap…

“Kami bermain bukan untuk kami, namun untuk jutaan fans Inter. Jose berkata kepada kami jika kami harus menempatkan kerja tim sebagai hal yang utama, jadi kami mlakukan apa yang memang harus kami lakukan. Ketika memenangkan final Liga Champions, pintu surga seakan terbuka untuk kami.

Apa yang kami raih bersama Inter adalah hal yang unik dan tak akan pernah bisa diulangi lagi, namun di atas segalanya, saya gembira karena kami masih saling brhubungan satu sama lain yang merupakan hal yang langka dalam sepakbola. Itu artinya pengalaman yang kami habiskan bersama melebihi laga-laga yang kami lakoni kala itu.”

Eto’o kemudian ditanya apakah ada peluang baginya kembali ke Inter usai hengkang ke Rusia dan ia mengkonfirmasi ada pembicaraan…

“Ya, itu terjadi sebelum saya bergabung dengan Sampdoria. Saya bertanya kepada Inter, namun saya tahu itu tidak memungkinkan. Saya masih dalam kondisi untuk bisa bermain, namun itu tak membuat saya kesal.”

Soal mantan pelatihnya Gian Piero Gasperini yang tampil luar biassa bersama…

“Saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Setiap pelatih terkadang mengambil keputusan yang tak jarang sulit dimengerti para pemainnya. Saya tak terkejut ia mampu melakukan hal luar biasa bersama Atalanta. Tim yang ia asuh bermain sangat baik.”

Source: Sky Sport

One thought on “Eto’o: “Inter Akan Menangkan Scudetto. Bersama Conte, Tim Ini Kembali Dihormati”

  • Avatar
    February 24, 2020 at 09:53
    Permalink

    Jika nanti derby d’italia inter kalah lawan juve maka harapan untuk scudetto sangatlah kecil

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *