Moratti: “Ronaldo Buat Inter Dikenal di Seluruh Dunia. Penyesalan? Menjual Andrea Pirlo”

Mantan presiden Inter, Massimo Moratti berbicara kepada Sport Mediaset dan membahas mengenai perjalanannya bersama Inter, dimulai dengan laga pertamanya pasca mengambil alih saham klub dari pemilik sebelumnya, Ernesto Pellegrini:

“Saya masih ingat laga pertama saya sebagai presiden klub yakni saat menghadapi Brescia. Sebelum laga, Pellegrini membawa saya ke ruang ganti klub dan memperkenalkan saya ke seluruh tim. Hal terbaik di laga tersebut adalah kami menang, jadi itu debut yang bagus bagi semua.”

Moratti kemudian mendiskusikan musim 2009/10, musim di mana Inter memenangkan Treble…

“Kami menciptakan kondisi yang memungkinkan klub meraih kesuksesan. Kami berhasil menemukan kepuasan dan saya selalu percaya akan hal itu, namun di satu titik semua juga terlihat itu adalah hal yang mustahil.”

Moratti berbicara mengenai beberapa pemain terbaik yang ia datangkan selama kepemimpinannya di Inter dari 1995 hingga 2013…

“Il Fenomeno Ronaldo jelas menjadi pemain yang tak terlupakan. Dia adalah yang terbaik dari semua dan kedatangannya membuat kami benar-benar dikenal di seluruh dunia. Kemudian juga ada Roberto Baggio yang juga pemain hebat. Saya masih mengenang kelasnya dan keeleganan dalam dirinya.

Performanya saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions dan juga kala menghadpai Parma di play off Eropa menjadi kenangan yang tak terlupakan. Sebuah kepuasan terendiri melihatnya bermain.

Penyesalan terbesar? Andrea Pirlo. Saya adalah sosok yang sangat menginginkannya dan mendatangkannya karena saya tahu dia adalah pemain dengan kualitas luar biasa. Namun disayangkan karena tak ada pelatih kami kala itu yang mampu mengeluarkan potensi besar itu dari dalam dirinya yang membuat saya terpaksa untuk menjualnya. Saya bisa melihat kesedihan di wajahnya kala saya harus menjualnya.”

Moratti berbicara mengenai kiprah Inter sejauh ini musim ini…

“Kekalahan di Olimpico atas Lazio bisa jadi pembelajaran bagi tim, namun Inter sudah memiliki segala yang dibutuhkan, terutama di sektor pelatih.

Eriksen? Pemain seperti dirinya akan membuat Anda perlu untuk menciptakan rencana permainan yang paling tepat dan itulah cara yang dibutuhkan untuk membuat Anda menang. Melakukan itu di pertengahan musim bukanlah hal yang mudah. ”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *