Transformasi Epic Marcelo Brozovic

11 Februari 2018:

2 tahun yang lalu ketika Inter menghadapi Bologna di San Siro, saat skor masih sama kuat 1-1, Brozovic yang bermain sangat buruk harus ditarik keluar dan digantikan oleh Rafinha di menit ke 57′. Saat berjalan menuju area teknik dengan perasaan kecewa, ia justru bertingkah dengan memberikan sebuah tepuk tangan sarkastis ke arah penonton yang menghujaninya dengan cemoohan. Ia tidak senang mendapati respon negatif dari para fans Inter di tribun. Hujatan tersebut dilancarkan Interisti karena kecewa dengan penampilan Brozovic di laga tersebut yang mungkin juga dipengaruhi kegagalannya hijrah ke Sevilla di jendela transfer musim dingin, yang tak terlaksana karena Spalletti tidak mendapatkan penggantinya dan memblokir transfer tersebut.

Bahkan di pertandingan pekan sebelumnya pun saat melawan Crotone, Brozovic juga sudah berulah usai diganti dengan menendang bangku cadangan. Sebuah sikap yang mencerminkan betapa buruk dan bengalnya si pemain yang tak memiliki rasa hormat terhadap klub maupun fans. Seakan hari-harinya di Inter akan selesai sampai di sini.

9 Februari 2020:

Derby della Madonnina edisi kedua Serie A musim 2019/20, Inter yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah harus bermain tanpa kapten utama, Samir Handanovic yang didera cedera pada jari tangannya. Dan siapa sangka kalau Conte ternyata memilih Brozovic sebagai kapten di pertandingan ini, berbeda dari laga sebelumnya, di saat Milan Skriniar yang didapuk sebagai kapten tim.

Memimpin rekan-rekannya di partai Derby Milano, pada awal babak memang ia terlihat seperti belum siap dengan tanggung jawab ini dan mempengaruhi permainannya, bahkan mempengaruhi permainan seluruh tim yang membuat Inter tertinggal 0-2 dari Milan. Tapi semua berubah begitu saja ketika babak kedua baru berlangsung 6 menit.

Tendangan voli dari luar kotak penalti oleh sang kapten membuat harapan Inter mulai terbuka. Gol pembuka oleh Brozovic di menit 51′ yang membuat mental para pemain Inter menjadi bertambah dan semakin percaya diri. Permainan Inter di babak kedua pun berubah 180° dari babak pertama, terbukti dengan tiga gol berikutnya yang bersarang di gawang Gigio Donnarumma, masing-masing melalui Matias Vecino, Stefan De Vrij, dan Romelu Lukaku yang menyempurnakan “epic comeback” I Nerazzurri di laga tersebut.

Dua episode di atas setidaknya bisa menjadi cerminan jika kita melihat ‘dua’ Brozovic yang sangat berbeda dalam kurun waktu 2 tahun saja: Brozovic yang pernah menerima hujatan Interisti dari seisi stadion menjadi Brozovic yang sangat dipuja oleh Interisti, bahkan merasa was-was ketika dirinya harus absen, apakah itu karena sanksi skorsing ataupun cedera.

Saat ini Brozovic bagaikan nyawa bagi Inter bersama Antonio Conte. Underrated midfielder.

Epic player, epic capitano, epic Brozo 🤔

Oleh: Prasetyo Edi Wibowo / @Pradibo11

7 thoughts on “Transformasi Epic Marcelo Brozovic

  • Avatar
    February 13, 2020 at 20:51
    Permalink

    Sampe pensiun tetep di inter, semoga..

    Reply
  • Avatar
    February 13, 2020 at 22:12
    Permalink

    Underrated midfielder
    Best midfielder in serie a
    Deep Lying Playmaker

    Reply
  • Avatar
    February 14, 2020 at 05:51
    Permalink

    Tulisan yg bagus.. (y)

    Reply
  • Avatar
    February 14, 2020 at 07:29
    Permalink

    Semoga bisa tetap konsiten, kadang2 cepat frustasi klu lawan terapkan presing ketat

    Reply
  • Avatar
    February 14, 2020 at 07:36
    Permalink

    Nyawa skligus pengatur serangan midfielfer top euoropa skrg mantap sangkapten moga brtahan di inter itu hrpan fans inter bravo internisti

    Reply
  • Avatar
    February 14, 2020 at 09:40
    Permalink

    waswas banget kalo brozovic sampe ga maen, ga ada yg kreatif di belakang

    Reply
  • Avatar
    February 14, 2020 at 20:43
    Permalink

    g boleh pergi pemain ini kerangka permain, hrs ada yg merotasi tonalli atau (Sergej Milinkovic-Savic barter dgn gagliardini) klo di beli 2 nya semeringah.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *