Pelindung Tulang Kering Milik Biraghi Yang Memancing Kontroversi

Cristiano Biraghi memancing kontroversi. Bukan karena penampilannya yang gagal membantu Inter memetik kemenangan atas Barcelona semalam guna memastikan tiket ke 16 besar Liga Champions, namun karena pelindung tulang kering yang ia miliki yang tampak menggambarkan simbol-simbol Fasis.

Hal itu terlihat kala sang pemain mendapatkan perawatan usai benturan dengan salah seorang penggawa Barcelona semalam yang memaksanya harus menurunkan kaus kaki-nya yang kemudian memperlihatkan pelindung kaki yang ia gunakan.

Para pengguna sosial media dengan cepat menyadari simbol-simbol Fasis yang tampak pada pelindung tulang kering yang ia gunakan, seperti nyala api dengan warna hijau, putih dan merah dari bendera Italia yang merupakan ikon partai MSI, gerakan politik Fasis yang baru.

Juga tampak tulisan Latin ‘Vae Victis’ yang berarti bahwa mereka yang dikalahkan dalam pertempuran sepenuhnya berada di bawah kekuasaan penakluk mereka dan tidak boleh mengharapkan atau meminta keringanan hukuman.

Biraghi juga memiliki tato besar di dadanya yang menggambarkan Vae Victis, tentara Romawi dan beberapa gambar arsitektur Romawi Kuno.

One thought on “Pelindung Tulang Kering Milik Biraghi Yang Memancing Kontroversi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *