Conte: “Super Brozovic. Kami Tak Boleh Sia-Siakan Peluang Yang Didapatkan”

Pelatih Inter, Antonio Conte berbicara kepada Inter TV mengomentari kemenangan timnya atas SPAL yang untuk sementara menyalip Juventus sebagai pemuncak klasemen:

“Penampilan yang sangat bagus. Jika ada satu momen yang ingin saya singkirkan di laga ini, mungkin di saat kami kebobolan. Terlihat terlalu mudah bagi pemain SPAL untuk mencetak gol dan setelah momen tersebut, permainan kami sedikit goyang. Selain itu saya pikir kami tampil sangat baik.

Kami mencetak dua gol dan menciptakan sejumlah peluang. Seharusnya kami harus bisa memaksimalkan setiap peluang tersebut, terlebih ketika kedudukan 2-1. Kita semua tahu bagaimana sebuah hal bisa berubah dengan cepat dalam sepakbola. Di menit akhir, satu kesalahan saja akan membuat kami bisa kehilangan dua poin. Jika itu terjadi di laga ini, itu sungguh disayangkan karena kami pantas menang di laga ini.

Penurunan kondisi fisik? Saya pikir tidak. Gol yang dicetak SPAL bagaikan sebuah pukulan telak di wajah kami. Tidak ada yang menduga itu. Itu sedikit banyak mengejutkan kami dan membuat kami was-was.

Namun ketika kami bisa kembali kepada permainan kami, kami mampu mencitpakan peluang dan harusnya bisa mengemas gol ketiga. Sekarang kami berada di puncak klasemen, namun kami perlu untuk tetap membumi. Saya tidak ingin melihat siapapun mulai beranggapan yang tidak-tidak. Kami harus terus bekerja keras.”

Conte membahas duet Lukaku dan Lautaro yang semakin padu…

“Saya pernah bermain sepakbola dan saya tahu betul sorotan yang didapatkan dalam hal ini ditujukan Lautaro dan Lukaku. Namun jangan lupakan jika semua adalah soal kerja sama tim. Saya tidak ingin memberi penilaian khusus kepada seorang pemain, walaupun saya pikir Brozovic tampil luar biasa di laga ini.

Kami bekerja untuk membuat mereka bisa lebih baik lagi dari berbagai aspek. Lautaro dan Lukaku bisa lebih baik lagi dan mereka akan terus berkembang. Para penyerang terbaik adalah mereka yang tampil untuk tim di kedua babak pertandingan, mereka yang selalu bekerja sama dan mencoba saling membantu. Lautaro mencetak dua gol pada hari ini, namun Lukaku juga tampil apik.”

Source: Inter TV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *