Esposito: “Lukaku Seperti Kakak Bagi Saya. Conte? Pelatih Luar Biasa”

Bintang muda Inter, Sebastiano Esposito berbicara kepada La Gazzetta dello Sport dan berbicara mengenai musim yang luar biasa baginya karena musim ini menjadi bagian dari tim utama Inter dan juga mengenai hubungannya dengan para pemain senior, terutama Romelu Lukaku yang ia sebut seperti kakak tertua baginya:

“Lukaku adalah sosok yang rendah hati, sosok yang sangat baik. Dia sangat membantu saya dan memperlakukan saya seperti adik kecilnya. Saya hanya bisa belajar banyak darinya. Saya juga dekat dengan D;Ambrosio yang pernah dilatih oleh ayah saya.”

Saya hidup untuk sepakbola dan saya sudah meraih banyak hal yang sebelumnya hanya menjadi impian-impian saya. Conte? Dia sosok yang mengesankan, pelatih yang luar biasa.

Inter adalah sekolah dan juga keluarga bagi saya. Anda tidak hanya berkembang sebagai seorang pemain, tapi juga seorang pribadi. Rahasia? Tetap rendah hati dan bermain dengan riang.

Harapan besar menggelayut dalam dirinya dari banyak orang, tidak hanya di level klub, tapi juga di level internasional bersama tim nasional Italia…

“Jika saya bisa berada di sini, itu karena saya melewati semua tahap selangkah demi selangkah. Siapapun pemain yang tak memberikan 100% kemampuan mereka setiap hari, tidak akan pernah berada di tim nasional. Saya ingin menjadi leader di setiap tim yang saya bela.”

Tekanan…

“Mungkin saya masih kesulitan memahami apa yang terjadi dengan saya. Apa yang saya alami semua berlangsung dalam waktu yang singkat. Saya bermain di level U17 dan saya sudah menjalani debut di tim Primavera. Saya bermain di Primavera dan kemudian berlatih di tim utama. Kemudian debut di Europa League, setelahnya debut di Liga Champions dan kemudian Serie A.”

Menargetkan tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar?

“Itu rencana saya, namun saya hanya ingin fokus selangkah demi selangkah.”

Source: GdS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *