Milito: “Inter Bisa Menangkan Scudetto. Saya Rekomendasikan Lautaro ke Zanetti. Ia Perlu Redam Sikap Temperamennya. Satu Nama Yang Layak Dipantau Klub…”

Legenda Inter, Diego Milito berbicara panjang lebar dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport dan membeberkan kisah dibalik layar soal rekomendasi yang ia berikan kepada Javier Zanetti soal Lautaro Martinez.

“Saya menghubungi Pupi dan saya mengatakan kepadanya tentang Lautaro. Ternyata ia sudah mengetahuinya dan ia ingin mengetahui lebih jauh tentang sang pemain. Kami membicarakan itu di lain kesempatan.

Apakah saya terkejut dengan performanya musim ini? Kenapa harus? Sama sekali tidak. Saya sudah yakin sejak awal jika ia akan melakukan apapun untuk menampilkan apa yang ia bisa lakukan. Ia juga masih memiliki banyak ruang untuk berkembang dan sama seperti yang dikatakan Conte, hanya Lautaro sendirilah yang bisa mengarahkan ke mana ia ingin pergi, sampai mana batasan yang ia tetapkan. Namun saya tak ragu menyebut ia akan menjadi pemain top.”

Ruang untuk berkembang. Dalam hal apa?

“Terutama dalam hal mengontrol temperamen. Seorang penyerang seharusnya tak mengoleksi banyak kartu kuning dan saya sudah menyampaikan hal ini kepadanya. Tim sebesar Inter sangat memikirkan hal ini, namun ia memiliki waktu untuk memahaminya. Ini adalah bagian dari proses pematangan dirinya yang tentu belum selesai.”

Apa yang menurutmu menjadi penyebab kesulitan yang ia alami musim lalu?

“Saya tidak tahu apakah mungkin ada masalah dengan pelatih sebelumnya, namun saya pikir tidak. Kemungkinannya adalah proses adaptasi dengan kompetisi yang baru dan lingkungan serta kebiasaan baru.”

Bagaimana hubunganmu dengannya?

“Kami masih seling berhubungan satu sama lain, walaupun tidak setiap hari. Saya sudah mengenalnya sejak ia masih sangat belia karena ia yang pada akhirnya menggantikan posisi saya. Saya sudah melihat dan yakin dia akan jadi seorang pesepakbola hebat dan saya tidak salah.”

Akankah ia mampu mengulangi torehanmu di Inter?

“Itu adalah harapan besar kita semua. Saya berharap ia bisa merasakan perasaan dan pengalaman apa yang pernah saya rasakan di sana, sesuatu yang akan selamanya membekas di klub. Saya bangga menjadi bagian dari sejarah Inter dan Lautaro memiliki segala yang dibutuhkan untuk itu.”

Kecuali Messi merayunya ke Barcelona…

“Kita bisa melihat dengan mata telanjang mereka memiliki hubungan yang baik satu sama lain. Saya tidak tahu seberapa besar ketertarikan Barcelona, namun itu hal yang wajar. Namun saya tahu pasti jika Lautaro sangat bahagia di Inter.”

Lukaku…

“Ia meninggalkan kesan yang bagus kepada saya. Statistik berbicara demikian dan Romelu adalah seorang penyerang hebat. Ada dirinya, kemudian Sanchez yang tengah cedera. Jadi saya pikir lini depan Inter sudah tercukupi.”

Kau melupakan Esposito…

“Saya melihat ia kala menghadapi Dortmund. Jelas ia memiliki sesuatu yang berbeda dibandingkan pemain seusianya. Ia memberi kesan bagus dan memiliki kualitas yang menjanjikan. Ia masih muda. Ia pemain kelahiran 2002, sehingga tak perlu khawatir. Ia memiliki waktu untuk belajar dan saya pikir ia harusnya merasa beruntung dilatih oleh Conte, sosok tepat untuk perkembangannya.”

Soal kepergian Icardi…

“Saya pikir apa yang terjadi musim lalu berakhir baik bagi semua pihak. Mauro bergabung dengan PSG dan mampu terus mencetak gol. Bagi Inter, mereka berhasil mendatangkan pengganti yang sepadan.”

Handanovic, mantan rekanmu yang menjadi kapten…

“Juga masih ada Ranocchia dan D’Ambrosio di sana yang pernah menjadi rekan satu tim saya. Samir adalah sosok yang luar biasa dan kiper yang hebat. Ia sangat profesional dan serius. Saya senang ia masih bisa menjadi pembeda di Inter.”

Siapa pemain yang mengejutkan musim ini di Inter?

“Sensi yang sama sekali tak mengalami kendala pindah dari Sassuolo ke Inter, sebuah lompatan yang besar. Kemudian Barella…”

Rekomendasi pemain selain Lautaro untuk didatangkan?

“Sulit, namun tandai satu nama ini: Mati Zaracho. Ia baru mendapatkan panggilan tim nasional Argentina U23. Ia pemain yang sangat bagus.”

Yakin Inter bisa memenangkan Scudetto musim ini?

“Ya. Saya pikir ini akan jadi duel dengan Juventus hingga akhir. Inter akan mampu bersaing dengan I Bianconeri dan kondisi sangat memungkinkan itu. Itu benar jika Juve memiliki pengalaman lebih, namun antusiasme yang muncul musim ini memberi dorongan luar biasa kepada Inter. Mereka sudah berada di jalur yang benar.”

Tentang Conte yang berasal dari Juventus…

“Apa yang terjadi di masa lalu sama sekali tak membuat kami para Interisti tertarik. Dia adalah pelatih hebat dan saya sama sekali tak ragu dengan itu dan ia membuktikannya. Dan kami para Interisti gembira kala tim kita menunjukkan sepakbola yang proaktif dan menang.”

Source: GdS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *