Lukaku: “Conte Pelatih Yang Jujur Kepada Saya. Saya Sudah Nyatakan Niat Tinggalkan United Sejak Februari”

Penyerang Inter, Romelu Lukaku berbicara dalam jumpa pers jelang laga lanjutan kualifikasi Euro 2020 kontra Rusia dan ditanya mengenai hubungannya dengan pelatih Antonio Conte:

“Ini adalah masalah kejujuran. Ketika keadaan tidak berjalan dengan baik, saya ingin dia memberi tahu saya. Saya baru berusia 26 tahun dan saya masih bisa berkembang.

Ronald Koeman, Jose Mourinho dan Antonio Conte adalah para pelatih yang selalu berterus terang dengan saya soal apa yang mereka pikirkan dan mereka tak pernah membohongi saya.

Solskjaer? Hubungan saya dengannya juga baik, tetapi saya sudah mengungkapkan keinginan saya untuk hengkang kepadanya sejak Februari lalu.

Saat ini semua berjalan baik bersama Inter dan juga tim nasional. Level latihan juga sangat tinggi.

Tindakan rasisme yang saya terima di Italia? Ya, momen yang terjadi di Cagliari itu sungguh sulit. Memang benar, saya sudah diperingatkan soal hal ini sebelum bertolak ke Italia. Saya pikir pihak Serie A dan UEFA perlu mengambil tindakan lebih. Hanya menempel slogan ‘katakan tidak untuk rasisme’ saja tidak cukup.

Namun demikian, hal ini sama sekali tak mengubah pandangan saya secara keseluruhan tentang Italia. Saya menyukai Italia. Orang-orang yang saya temui di jalan sangat ramah adn baik kepada saya maupun kepada keluarga saya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *