Tommasi: “Penerapan ‘Ritiro’ Ketika Tim Tampil Buruk Itu Sudah Kuno. Pernyataan Conte Soal Barella dan Sensi…”

Presiden dari Asosiasi Pesepakbola Italia, Damiano Tommasi mengomentari kisruh di tubuh Napoli soal para pemain yang menolak mengikuti ‘ritiro’ permintaan presiden klub, Aurelio De Laurentiis pasca rentetan hasil minor di beberapa laga terakhir:

“Di sini, di Italia, kita memiliki ide yang saya pikir aneh soal ritiro ini di mana para pemain harus tinggal, menetap dan tidur bersama rekan-rekannya di pemusatan latihan klub jelang sebuah laga untuk membuat mereka bermain lebih baik. Saya pikir pemikiran seperti ini sudah ketinggalan zaman. Profesionalisme mereka seharusnya tak perlu dipertanyakan. Mereka sudah tahu apa yang menjadi tugas mereka sebagai pesepakbola yakni untuk bisa tampil baik. Lagipula mereka tak menolak untuk berlatih. Mereka memiliki waktu untuk membuktikan kualitas mereka.”

Tommasi juga mengomentari pernyataan Conte terhadap dua penggawanya yakni Nicolo Barella dan Stefano Sensi yang ia sebut ‘hanya’ rekrutan dari Cagliari an Sassuolo kala berbicara soal pemain berpengalaman di timnya pasca laga kontra Dortmund kemarin…

“Hubungan antara seorang pemain dan pelatih begitu intim dan langsung sehingga selalu ada alasan untuk komentar seperti itu. Conte tahu bagaimana cara menjalin hubungan dengan para pemainnya. Saya tidak pernah menemukan pemain yang tidak menghormatinya.”

One thought on “Tommasi: “Penerapan ‘Ritiro’ Ketika Tim Tampil Buruk Itu Sudah Kuno. Pernyataan Conte Soal Barella dan Sensi…”

  • Avatar
    November 9, 2019 at 12:04
    Permalink

    Para pemain di gaji gede oleh klub,jadi ga ada alasan jg pemain tdk mngikuti aturan klub…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *