Conte: “Komentar Saya Pasca Laga Kontra Dortmund? Itu Karena Kami Harus dan Bisa Lebih Baik Lagi. Tak Ada Maksud Salahkah Siapapun”

Usai kemarahannya yang ‘meledak’ pasca kekalahan atas Borussia Dortmund tengah pekan kemarin, pernyataan Antonio Conte dalam jumpa pers semalam jelang laga lanjutan Serie A kontra Hellas Verona malam nanti menjadi hal yang banyak dinanti banyak orang.

Berikut apa saja yang disampaikan oleh pelatih Inter ini:

“Pernyataan saya pasca laga kontra Dortmund bukanlah suatu luapan emosi, namun hal itu merupakan sebuah masukan membangun untuk mencoba memahami beberapa kesalahan yang terjadi tanpa bermaksud menyalahkan siapapun. Tentu saya mengoreksi diri saya terlebih dahulu. Saya tidak tahu apakah petinggi klub paham akan hal ini, tapi saya di sini untuk mengubah apa yang terjadi selama sembilan tahun terakhir di klub ini.

Kami mencoba berbagai hal untuk bisa terus berkembang dan kami bisa lebih baik lagi karena kami adalah Inter. Di balik layar, para direkturlah yang pertama menyadari jika ada sesuatu yang seharusnya bisa dilakukan lebih baik lagi di awal musim.

Saya sendiri memiliki ekspektasi yang besar. Saya bertanggung jawab penuh terhadap para pemain saya, namun mereka juga harus mengubah sendiri sikap mereka masing-masing jika ingin membawa Inter kembali menjadi tim yang hebat.

Pertama dan yang paling utama tentu saya menuntut banyak hal pada diri saya sendiri dan juga para staf saya karena kami menginginkan yang terbaik sehingga kami tidak akan merasa puas ketika meraih sesuatu yang positif, namun merasa kami seharusnya bisa berbuat lebih. Kami harus meningkatkan standar dari berbagai sudut pandang. Sejarah hanya mampu diubah dengan cara seperti ini.

Saya menaruh keyakinan yang besar kepada para pemain saya. Mereka melakukan hal yang luar biasa sejauh ini dengan berbagai kesulitan yang dihadapi.

Mereka memberikan jiwa dan raga mereka. Di masa depan, mereka akan mampu meraih hal-hal besar. Saya meminta maaf jika ada yang merasa tersinggung atas apa yang saya sampaikan kemarin, namun selalu ada strategi di balik itu semua.”

Soal laga malam nanti…

“Kami perlu untuk fokus dan penuh persiapan untuk laga ini. Ini tidak akan menjadi laga yang mudah, terutama karena mereka memiliki tim yang dalam keadaan bugar serta para pemain yang mampu berlari dan menekan lawan. Kami perlu segera melupakan kekalahan atas Dortmund kemarin dan berjuang memberikan yang terbaik untuk laga ini.

Ini semua adalah bagian dari proses dan karena itu kami perlu untuk sesegera mungkin membuka lembaran baru ketika hal yang tak diinginkan terjadi.

Kami mampu mencetak lebih dari 30 gol, namun kami juga kebobolan lebih banyak dari yang kami perkirakan. Jadi perlu untuk membenahi ini.”

Soal pemainnya yang cedera…

“D’Ambroso sudah kembali brelatih bersama tim selama sepekan terakhir, namun ia masih merasa nyeri pada cedera yag ia alami. Jadi kami perlu memantau apakah ia bisa dimainkan di laga ini atau tidak. Sensi juga masih merasakan nyeri pada otot aduktornya dan kesulitan untuk meningkatkan kondisinya. Kami sudah mencoba membantunya pulih di antara laga Bologna dan Dortmund kemarin. Meningat kita akan segera memasuki jeda internasional, saya dan staf kepelatihan akan mengambil keputusan soal apakah ia akan dimainkan atau tidak untuk laga nanti.

Lini depan? Saya menaruh kepercayaan bsar kepada Lukaku dan Lautaro. Pun begitu dengan Esposito. Juga bukan tidak mungkin saya mempertimbangkan untuk memanggil Fonseca dadn Vergani dari tim Primavera.”

Kembali membahas laga Dortmund…

“Saya tidak tahu kekalahan di laga kemarin disebabkan karena lawan yang lebih kuat atau kami yang mengalami kekurangan kekuatan. Yang jelas, di babak kedua kami dipaksa bertahan sangat dalam.

Jelas kekalahan kemarin membuat posisi kami semakin rumit di papan klasemen. Peluang untuk lolos mengecil. Masih ada dua tersisa dan satu-satunya jalan untuk lolos adalah dengan meraih enam poin di laga sisa.”

Source: Inter TV

2 thoughts on “Conte: “Komentar Saya Pasca Laga Kontra Dortmund? Itu Karena Kami Harus dan Bisa Lebih Baik Lagi. Tak Ada Maksud Salahkah Siapapun”

  • Avatar
    November 9, 2019 at 12:11
    Permalink

    Pendapat saya bukan pada kedalaman squad tp apasalahnya memanfaatkn pemain yang lain yg ada di inter. Seharusnya conte jangan hanya fokus satu formasi 3-5-2 saja harus bentuk juga formasi yang lain agar pemain lain bisa menyesuaikan dan bisa membantu berkembang.jika hanya memaksakan satu formasi dan pemain yg itu saja yg dimainkan maka resiko sudah jelas akan cedera.
    Sekedar mengingat di era Mourinho pemain yg ia miliki apa adanya dan hanya bermodalkan pengalaman serta tidak harga setiap pemain tidak mahal.tp bisa juara.

    Reply
  • Avatar
    November 9, 2019 at 12:13
    Permalink

    Setuju mas conte….smoga smua pihak d inter trbuka matanya…jgn mau trus2an jadi keledai….

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *