Inter dan Milan Pertimbangkan Pindahkan Proyek Stadion Baru ke Kawasan Sesto San Giovanni?

Seperti yang sudah diperkirakan, ide Inter dan AC Milan untuk membangun stadion baru di kawasan San Siro menemui banyak kendala. Ada banyak pro dan kontra soal keinginan dua klub ini membangun dan memaksimalkan area San Siro tersebut.

Menurut laporan dari Corriere della Sera, Inter dan Milan tak menyerah dengan ide stadion baru ini dan mulai mempertimbangkan area lain untuk digunakan.

Disebutkan jika selama beberapa hari terakhir, perwakilan kedua klub bertemu dengan pemilik salah satu lahan pribadi di kawasan Sesto San Giovanni yang berjarak lebih dari 20 km dari San Siro. Area ini diyakini menjadi alternatif utama untuk menjalankan proyek ini.

Wali kota Milano, Beppe Sala menyebutkan jika butuh diskusi lanjutan jika Inter dan Milan ingin memaksimalkan area San Siro untuk membangun area komersil seperti hotel, kantor dan lain-lain mengingat itu adalah tanah milik dewan kota. Sementara mereka bebas untuk mewujudkan keinginan mereka tersebut jika memilih kawasan Sesto San Giovanni sebagai pilihan.

Selain itu, partai politik ‘Lega’ juga tengah berupaya menjadikan San Siro sebagai situs warisan UNESCO, namun keinginan itu harus tertunda hingga pertemuan dengan dewan daerah berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *