Ernesto Paolillo: “Pernyataan Conte Harusnya Bisa Jadi Motivasi. Saya Percaya Manajemen Inter Saat Ini”

Mantan direktur Inter, Ernesto Paolillo berbicara mengomentari kekalahan Inter atas Borussia Dortmund di Liga Champions kemarin:

“Pernyataan Conte? Seorang pelatih selalu menjadi sosok yang bertanggung jawab atas hasil yang diraih oleh timnya dan kemarin ia mendapati dirinya pada situasi yang terbalik. Saya memahami amarahnya, namun Inter adalah klub dengan manajemen yang bagus. Mereka tahu apa yang kurang di tim ini dan akan melakukan berbagai upaya yang ada untuk membenahi itu.

Laga kemarin membuat kita bisa melihat tim ini memiliki keterbatasan. Pernyataan Conte kemarin bagi saya harusnya bisa memotivasi tim untuk terus berkembang. Keterbatasan yang dialami Inter saat ini muncul karena kelelahan yang mereka alami.

Conte menginginkan hasil terbaik di lapangan. Sekarang bergantung kepada manajemen untuk bisa memuaskannya di bursa transfer. Saya berharap keinginannya bisa dipenuhi karena kita bisa melihat pemain yang sama yang selalu dimainkan sejauh ini.

Di sisi lain, bursa transfer Januari penuh dengan kesulitan. Itu tak seperti ketika Anda pergi ke pusat perbelanjaan dan membeli apa yang kalian inginkan. Butuh waktu untuk membangun sebuah tim yang mampu bersaing di berbagai ajang, namun saya percaya dengan Beppe Marotta akan kemampuan dan pengalamannya.

Conte ingin segera menang dan itu hal yang bagus. Sayangnya pergerakan Inter sedikit terhambat beberapa waktu lalu, terutama pada manajemen Thohir, namun sekarang mereka mencoba menghindari kesalahan yang sama seperti di masa lalu.

Namun demikian itu sudah berlalu dan saya yakin dengan manajemen Inter saat ini. Mereka memiliki dua CEO hebat yakni Marotta dan Antonello. Bersama, mereka bisa melakukan hal yang hebat. Conte juga seorang pelatih hebat dan saya pikir komplain yang ia sampaikan harus didengar. Dua hal ini menjadi keunggulan Inter saat ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *