Conte: “Kami Tak Bisa Melakukan Lebih Dari Ini. Kami Sudah Mencapai Batas”

Bak Déjà vu, Inter kembali harus menelan pil pahit di Liga Champions pasca bermain baik dan unggul di babak pertama, namun harus menyudahi laga dengan kekalahan.

Setelah sebelumnya hal ini terjadi saat Inter bertandang ke Barcelona, semalam saat menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Inter menyia-nyiakan keunggulan dua gol mereka dan harus pulang dengan tangan hampa usai tim tuan rumah membalikkan keadaan di babak kedua yang kembali menempatkan Inter dalam posisi diujung tanduk dalam upaya mereka lolos ke babak berikutnya.

Pelatih Antonio Conte menyampaikan kegusarannya atas apa yang terjadi kepada Sky Sport usai laga dan menekankan jika semua berawal dari perancaan yang buruk yang terjadi pada musim panas lalu:

“Ini adalah hal yang sama yang juga terjadi di Barcelona. Faktanya, ini bahkan lebih buruk mengingat kami menyia-nyiakan keunggulan dua gol. Jelas ini hal yang mengecewakan, namun apa yang bisa saya katakan? Mereka katakan jika saya harusnya lebih banyak tersenyum di depan kamera. Saya selalu mengatakan hal yang sama: soal proses pertumbuhan tim yang butuh setahap demi setahap dan lainnya/

Saya bahkan tidak ingin berkomentar soal penampilan kami di babak kedua, karena ada terlalu banyak alibi dan saya tidak ingin membuat alibi lainnya. Saya hanya berharap jenis pertandingan seperti ini bisa mengklarifikasi hal-hal bagi mereka yang perlu mengerti soal situasi kami.

Para pemain saya tampil dengan kecepatan 100km/jam dan saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas apa yang mereka lakukan selama periode ini. Mereka tak bisa memberi lebih dari ini.

Jelas ini adalah hal yang menjengkelkan dan saya berharap kekalahan ini juga membuat para pemain saya juga merasakan kejengkelan yang sama. Saya muak mengatakan hal yang sama lagi dan lagi dan saya berharap direektur klub datang ke sini dan mengatakan sesuatu.

Saya tidak peduli tentang Januari atau Februari. Kami seharusnya bisa membuat perencanaan musim ini lebih baik lagi. Kami membuktikan kami bisa menyulitkan tim manapun ketika kami dalam performa terbaik kami, namun kami memiliki bebrapa pemain yang harus selalu tampil dan tak mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Saya muak mengatakan hal ini lagi. Anda bisa mengambil kesimpulan dari babak kedua seperti itu.

Ini bukan tentang klub, kita harus bekerja sama dan sebuah kesalahan besar terjadi. Kami tidak bisa bermain di Serie A dan Liga Champions dengan selalu tampil hingga batas kemampuan kami.

Tentu saya juga harus berbicara dengan para pemain saya karena sebelumnya kami juga pernah unggul 4-1 dan kemudian menyudahi laga dengan skor 4-3 yakni saat menghadapi Sassuolo dan tidak hanya itu. Namun tentu para pemain juga memiliki alibi mereka sendiri dan tidak ada alasan untuk menyangkal kondisi kami saat ini.

Saya sangat kesal karena kami tak bisa melakukan lebih dari ini. Kami sudah mencapai batas.”

Source: Sky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *