Conte: “Malam Ini Jadi Bukti Kenapa Kami Butuh Esposito. Dortmund? Mereka Takut dan Ubah Sistem Permainan”

Antonio Conte mengomentari kemenangan pertama timnya di Liga Champions atas Borussia Dortmund dini hari tadi dengan menyebut jika pelatih Dortmund, Lucien Favre takut menghadapi timnya yang memaksanya mengubah sistem permainan timnya. Hal itu ia ungkap kala berbicara kepada Sky Sport:

“Borussia Dortmund mengubah sistem permainan mereka menjadi lima bek yang menandakan mereka takut akan kami dan ingin bermain dengan mengubah pendekatan mereka menjadi seperti cermin dari sistem yang kami gunakan.

Kami sudah siap untuk melakoni laga yang sangat berbeda dan kami mampu melakukan dengan baik untuk menyesuaikan diri. Ketika Dortmund kembali ke skema 4-2-3-1 usai jeda, kami kembali menyesuaikan diri dan bisa mengambil alih kendali laga.

Kami telah bersiap untuk menekan mereka di area tertentu di lapangan dan kemudian mereka mengubah sistem mereka, sehingga itu tidak berlaku lagi. Hal paling penting yang saya katakan kepada para pemain saya adalah untuk tidak terlalu mudah kehilangan bola di area tengah karena ini yang menjadi area di mana mereka bisa menekan untuk melakukan serangan balik.

Gagliardini, Barella dan Brozovic melakukan kerja bagus dalam bertahan dan menyerang. Saya sering kali meneriaki Brozo untuk tidak terlalu menyerang, namun secara keseluruhan ia tampil baik malam ini bermain di dua fase ini (bertahan dan menyerang). Barella tampil sangat bersemangat malam ini, namun ia membuat saya cemas ketika ia menerima kartu kuning.

Tidak mudah menghadapi tim tangguh seperti Borussia Dortmund yang merupakan tim yang sangat bagus. Lolos ke babak berikutnya? Masih bukan hal yang mudah, namun kami tahu kami bisa bersaing untuk meraih tiket ke babak berikutnya.

Saya senang dengan penampilan anak asuh saya malam ini, terutama dengan banyaknya pemain kami yang mengalami cedera, namun kami tetap mampu tampil baik. Kemenangan malam ini adalah buah dari kerja keras dan pengorbanan mereka.

Saya katakan kepada mereka jika mereka sudah berjuang sangat keras bersama Luciano Spalletti untuk lolos ke Liga Champions, sehingga penting bagi kami untuk memberikan kemampuan maksimal kami sehingga tetap menjaga mimpi itu bisa terus berlanjut.

Kami bukan favorit di grup ini, namun kami ingin menang untuk bisa terus melaju dan bersaing dengan tim lain dan kami melakukannya. Sekarang sudah ada Parma yang menunggu kurang dari tiga hari. Laga akhir pekan ini bukan laga yang mudah dan jauh lebih sulit dari laga malam ini.”

Soal Sebastiano Esposito yang menjalani debutnya musim ini dan mampu tampil mengesankan dan menjadi sosok yang memberi hadiah penalti kepada tim yang sayangnya gagal dieksekusi Lautaro..

“Saya sudah katakan, akan gila rasanya saya menahan seorang pemain 17 tahun jika saya tidak percaya keemampuannya. Saya percaya kemampuan Seba! Dia adalah pemain penting bagi kami dan saya meminta maaf karena ia tidak bisa ikut Piala Dunia U17 mewakili Italia, namun kami membutuhkan dirinya dan ia membuktikan itu malam ini.”

Source: Sky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *