Inter dan Milan Tegaskan: “Tidak Ada Opsi Lain Selain Bangun Stadion di Area San Siro”

Inter dan Milan merilis pernyataan yang kembali menegaskan sikap mereka terkait stadion yakni meruntuhkan Giuseppe Meazza saat ini dan membangun stadion baru di area tersebut dengan memaksimalkan seluruh area di sekitarnya.

Seperti yang diketahui, ide ini menuai pro dan kontra, baik dari masyarakat sekitar maupun dari dewan kota Milan sendiri. Banyak yang beranggapan jika akan lebih baik untuk merenovasi San Siro dibandingkan harus menghancurkannya dan membangun stadion baru. Mereka juga mengajukan solusi lain yakni menawarkan Inter dan Milan membangun stadion di area lain. Namun dua hal ini tak sejalan dengan ide dan hasil studi yang mereka lakukan.

“Satu-satunya alternatif dari pihak klub adalah membangun San Siro yang baru di area San Siro. Mereka juga mempertimbangkan untuk merenovasi Meazza, namun itu membutuhkan waktu lima hingga enam tahun atau dua kali lebih lama dibandingkan membangun stadion baru, dengan pengerjaan seperti menurunkan kapasitas bangku penonton. Selain itu, memutuskan merenovasi San Siro akan membuat kedua klub akan kehilangan pundi-pundi sekitar 115 juta euro selama proses pengerjaan.

Selain itu, dari hasil studi yang dilakukan kedua klub selama 10 bulan menemukan jika konstruksi bangunan San Siro yang ada saat ini tidak bisa memenuhi standar yang dibutuhkan sebuah stadion modern.

Pengerjaan stadion baru nantinya juga akan menjamin tidak akan memberi dampak buruk kepada lingkungan, semisal soal polusi suara dan sebagainya. Selain itu, pembangunan stadion baru nantinya akan membuka 600 lapangan pekerjaan dan 3.000-4.500 lapangan pekerjaan baru pasca pembangunan selesai.”

Source: nuovostadiomilano.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *