Ronaldo: “Saya Cinta Inter dan Sama Sekali Tak Miliki Niatan Hengkang Kala Itu. Semoga Tahun Ini Kita Bisa Menangkan Sesuatu”

‘I Fonomeno’ Ronaldo berbicara dalam gelaran Festival dello Sport dalam sebuah sambungan telekonferensi mengenai petualangannya di Inter dan mengungkapkan jika dirinya tak memiliki niatan untuk meninggalkan La Beneamata, namun justru merasa dirinya yang dipaksa untuk angkat kaki usai Presiden Massimo Moratti lebih memilih mempertahankan Hector Cuper pasca kegagalan menyakitkan memenangkan Scudetto di pekan terakhir:

“Inter kala itu adalah sebuah tim yang fantastis. Bersama dengan Bobo Vieri di lini depan, kami juga memiliki Clarence Seedorf dan banyak pemain bertalenta lainnya. Sayangnya, cedera menghalangi saya untuk bermain bersama Vieri di banyak kesempatan.

Ketika baru bergabung, ada antusiasme yang tinggi di Inter dan para fans yakin kami bisa meraih hasil yang gemilang. Saya juga bisa merasakan dan melihat antusiasme di Inter tahun ini dan saya berharap semoga kami bisa memenangkan sesuatu.”

Ronaldo mengalami serangkaian cedera pada lututnya, namun tidak ada yang lebih sakit dari cedera lutut yang ia alami hanya beberapa menit usai menandai comeback-nya pada laga kontra Lazio di Coppa Italia:

“Saya bisa merasakan jika tempurung lutut saya itu seakan bergerak dan saya harus menahannya agar tetap pada posisinya. Ya, itu seakan meluncur ke arah paha. Itu adalah ccedera yang sebelumnya belum pernah terjadi dalam sepakbola dan tidak ada banyak informasi mengenai hal itu. Jadi 10 hari awal itu benar-benar dinaungi kesedihan.”

Ronaldo kemudian mampu pulih dari cedera yang mengerikan tersebut dan selangkah lagi berpeluang mempersembahkan gelar Scudetto yang sudah lama dinanti pada 2002 lalu. Namun kekalahan di laga terakhir 4-2 kontra Lazio membuyarkan segalanya setelah Juventus berhasil menyalip…

“Saya sering memikirkan kembali laga ini. Saya pikir kesalahan yang kami lakukan adalah kami terlalu percaya diri menyambut laga tersebut. Saya juga yakin Cuper memasang line up yang salah dengan memasang terlalu banyak pemain di sektor gelandang.

Juga ada beberapa kesalahan individu di laga tersebut. Itu adalah salah satu kekecewaan terbesar dalam hidupku.”

Beberapa bulan berselang, Ronaldo hijrah ke Real Madrid…

“Jujur, saya tidak pernah ingin meninggalkan Inter karena saya merasa seperti di rumah sendiri dan akan merasa demikian selamanya. Saya juga tidak pernah datang dan meminta presiden untuk memecat pelatih karena saya bukan tipe pemain yang demikian.

Namun kala di Inter, kami sampai pada titik di mana tidak ada yang bisa saya lakukan lagi dengan Cuper. Ia tidak memperlakukan saya dengan baik. Saya tidak tahu apakah kalau kami memenangkan Scudetto tahun itu cukup untuk mengubah pikiran saya.

Saya cukup yakin Moratti akan memecat Cuper, namun yang terjadi justru sebaliknya: ia membela pelatih dan itu mengejutkan saya. Kemudian saya memilih untuk pergi.

Publik Milano yang awalnya mencintai saya, kemudian berubah membenci saya. Hingga saya membutuhkan pengawalan polisi. Itu masa sulit. Saya sangat mengagumi Moratti. Dia bagaikan ayah bagi saya. Sekarang kami sadar kala itu kami sama-sama melakukan kesalahan.”

Source: Gazzetta.it

One thought on “Ronaldo: “Saya Cinta Inter dan Sama Sekali Tak Miliki Niatan Hengkang Kala Itu. Semoga Tahun Ini Kita Bisa Menangkan Sesuatu”

  • Avatar
    November 10, 2019 at 12:16
    Permalink

    I love u to ronaldo..the real ronaldo

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *