Materazzi: “Berikut Apa Yang Salah Dalam Diri Balotelli. Brescia Jadi Pembuktian? Semua Bergantung Pada Dirinya”

Marco Materazzi berbicara kepada La Gazzetta dello Sport mengenai sosok Mario Balotelli yang baru saja memutuskan kembali ke Italia bersama Brescia:

Sudahkah kau mendengar kabar dari ‘adik kecilmu’?

“Ia baru saja memberi ucapan selamat ulang tahun kepada saya.. Hanya itu dan terkait hal lain, belum ada..”

Apa pendapatmu mengenai keputusannya memilih Brescia?

“Ia ingin kembali menjadi pembeda. Tawaran dari Brazil? Ia merasa kompetisi Brazil tidak memberinya jaminan dalam hal level kompetitif dibandingkan Serie A.

Apakah ini pilihan tepat? Jelas ini bukan pilihan yang nyaman. Saya lebih ingin menyebut ini sebagai misi: bagi dirinya, bagi kotanya. Jelas ini menjadi misi yang sulit karena tim-tim penghuni zona degradasi musim lalu semua terus memperkuat diri.”

Sembilan tahun pasca meninggalkan Inter: apakah Mario menurutmu masih jauh tertinggal dari potensi yang seharusnya bisa ia capai?

“Mario tidak tertinggal karena faktanya dalam beberapa hal, ia jauh sangat matang. Mario memang seperti itu, namun saya selalu yakin jika ia terlalu cepat untuk bisa mencapai level yang tinggi. Maksudnya, di saat usianya masih 16-17 tahun, ia adalah pemain yang luar biasa. Mengetahui dirinya mampu tampil sebaik itu, membuatnya tak lagi mau bekerja keras. Ia tidak berlatih dengan serius karena ia merasa talenta saja cukup.”

Jadi ini akan jadi kesempatan terakhirnya untuk membuktikan diri?

“Saya selalu mengatakan ini: semua bergantung kepada dirinya sendiri.”

Source: GdS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *