Taider: “Inter Raih Scudetto? Belum Untuk Musim Ini. Inter Kurang Sabar Hadapi Mazzarri. Thohir, Kovacic…”

Mantan gelandang Inter, Saphir Taider tengah menikmati karirnya di Kanada bersama Montreal Impact. FCInterNews berkesempatan mewawancarai gelandang Algeria ini dan mengajaknya mengingat kembali kala dirinya memperkuat I Nerazzurri:

Bagaimana karirmu saat ini?
“Di sini sangat baik. Jelas dibandingkan Serie A, kompetisi di sini sangat berbeda, namun terus berkembang. Bermain di sini tidak semudah apa yang dibayangkan orang-orang.”

Kita membahas Inter. Apa kenangan terbaikmu selama berseragam hitam-biru?
“Itu pengalaman yang luar biasa. Mungkin saya tidak bisa melupakan laga menghadapi Milan dan Juventus. Itu laga yang spektakuler, laga yang berbeda dari laga-laga lainnya dengan stadion yang terisi penuh. Saya juga bisa tampil baik di laga tersebut.

Menghadapi Juventus, laga berakhir imbang, sementara kami berhasil memenangi laga derby kontra Milan. Sehari sebelum laga ini, orang-orang tidak membicarakan hal lain selain partai ini. Kemenangan di laga derby akan selamanya ada dalam diri Anda. Itu sungguh luar biasa. Hal itu membuat Anda mengerti betapa penting kemenangan dari satu laga itu saja.”

Sementara hal yang kurang menggembirakan selama di Inter….
“Hal baik dan buruk adalah┬áhal yang biasa dalam kehidupan. Jika berbicara hal buruk, mungkin ketika mengetahui saya tidak akan membela mereka lagi di musim kedua saya.”

Siapa pemain terbaik menurutmu di skuat Inter saat ini?
“Ada Kovacic dengan kualitas dan talenta luar biasa dalam dirinya. Kemudian ada Milito, bomber yang luar biasa.”

Sosok pelatih Walter Mazzarri…
“Saya hanya berterima kasih kepadanya karena dia yang membawa saya ke Milano. Ia membantu saya berkembang. Mungkin seharusnya pihak klub bisa lebih bersabar terhadpnya. Di musim pertama, semua berjalan sangat baik, sementara di musim kedua, terjadi pergantian skuat besar-besaran. Mungkin pemain yang didatangkan lebih baik dibandingkan sebelumnya, namun dalam sepakbola, tidak cukup pemain berkualitas saja. Ada banyak faktor yang mempengaruhi segalanya.”

Anda juga datang di saat Inter dipimpin Erick Thohir…
“Bukan perkara mudah bagi setiap penerus Moratti untuk bisa mengimbangi pencapaiannya. Mungkin saya sepakat mengatakan akan lebih baik presiden sebuah klub menetap di Milano. Namun ini bukan hal yang pemain pikirkan karena tugas kami adalah membela seragam ini di lapangan.”

Bisakah Inter memenangkan Scudetto bersama Conte?
“Tidak. Saya sudah bosan melihat Juve yang selalu menang, namun untuk musim ini, mereka masih terlalu perkasa. Inter dan Napoli masih belum akan mampu memutus dominasi mereka.”

Source: FCInterNews.it

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *