Conte: “Perisic Tak Bisa Jalankan Peran Yang Saya Inginkan Darinya. Banyak Hal Yang Masih Perlu Dibenahi”

Inter takluk atas Manchester United di laga perdana mereka di ajang International Champions Cup. Berikut apa saja yang disampaikan pelatih La Beneamata, Antonio Conte kepada para jurnalis:

“Hal positif yang saya lihat dari laga ini adalah upaya dan keinginan dari para pemain dan ini penting karena bukan hal yang mudah bermain usai melewati sesi latihan yang intens. Tentu masih ada banyak hal yang masih perlu diperbaiki dan kembangkan seperti pada fase penguasaan bola dan juga ketika menekan, namun memang bukan perkara mudah untuk menerapkan apa yang kami latih pada sesi latihan hanya dalam hitungan beberapa hari. Namun ada fondasi penting yang merupakan semangat positif dan keinginan yang dimiliki para pemain ini.

Soal jadwal pada Inter…

Kami perlu bekerja untuk segalanya. Waktu istirahat dari laga ini sangat-sangat terbatas. Tidak hanya kami butuh untuk memainkan laga seperti ini, namun kami juga perlu berlatih untuk diri kami sendiri guna bisa berkembang dan juga mengerti berbagai momen dalam sebuah laga.”

Soal peran baru Perisic dalam skema 3-5-2….

“Kami terus bekerja, namun sejauh ini responnya tidak positif. Saya tidak berpikir Perisic cocok dan bisa menjalankan peran yang saya inginkan darinya. Satu-satunya posisi yang bisa ia mainkan saat ini adalah sebagai penyerang.

Di sisi lain, saya melihat Dalbert yang tampil baik malam ini di sisi kiri. Ia bekerja sangat keras. Kami tahu kami akan kesulitan di laga ini dan di seluruh pra musim ini secara umum. Masih banyak pekerjaan yang perlu dituntaskan.”

Soal Lukaku…

“Tidak tepat rasanya bertanya tentang pemain yang berstatus sebagai penggawa Manchester United. Kami harus menunjukkan rasa hormat terhadap klub dan pemain itu sendiri dan tentu juga terhadap pemain saya.

Saya katakan kemarin jika Lukaku adalah pemain yang saya sukai. Saya menyukainya karena saya menilai dia adalah pemain yang bisa membantu tim kami berkembang dan lebih baik lagi, namun di sisi lain ada harapan dan keinginan saya, dan di sisi berseberangan kita lihat apa yang bisa kami temukan dengan petinggi klub.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *