Inter Dapatkan Barella Pada Banderol Yang Diinginkan dan Tak Beratkan Keuangan Klub. Soal Bonus…

Panjang dan melelahkan, namun Inter akhirnya mampu mengakhiri saga transfer Nicolo Barella dengan manis. Gelandang 22 tahun ini resmi bergabung dengan Inter usai negosiasi alot Inter dan Cagliari. Pada akhirnya kedua klub sepakat pada formula peminjaman 12 juta euro dengan kewajiban penebusan 25 juta euro yang jika di total menyentuh angka 37 juta euro. Jumlah ini tak berbeda jauh dari tawaran pertama Inter yakni sebesar 36 juta euro ditambah bonus.

Namun benar, alotnya pembicaraan disebabkan karena faktor bonus ini. Pada akhirnya Inter menyertakan total 12 juta euro bonus, 8 juta untuk target yang tidak terlalu sulit diraih dan 4 juta untuk target-target yang cukup berat diraih.

Salah satu kalusul bonus yang ada dalam kesepakatan adalah Cagliari akan mendapatkan beberapa juta euro ketika Barella menandai partai ke-100 nya bersama Inter dengan menit bermain minimal 45 menit per laganya.

Musim lalu Barella mampu tampil di 45 laga bersama Cagliari dan menjadi pemain paling banyak (selain kiper) yang tampil di timnya. Itu berarti butuh setidaknya dua musim bagi Barella untuk bisa mencapai target ini dan ini juga baik bagi keuangan Inter yang artinya biaya transfer Barella dibayarkan bertahap sehingga tak memberatkan keuangan klub.

Source: Gazzetta dello Sport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *